WAW Google Mulai Trial Fitur Play Pass

WAW Google Mulai Trial Fitur Play Pass – Ternyata Google tidak mau kalah saing dengan Apple, sekarang Google mulai menghadirkan play pass yang merupakan sebuah fitur pinjam premium yang saat ini akan segera hadir di Android, penasaran bukan mengenai Play Pass ini? yuk simak ulasannya dibawah ini.

Untuk kamu yang pernah memainkan game di PlayStation pastinya kamu ga asing dengan fitur langganan yang bernama Playstation Plus. Dengan membayar dengan harga yang ditentukan, kamu dapat menikmati beragam game gratis yang selalu up to date setiap bulannya selama jangka waktu satu tahun. Dengan mengikuti jejak sony, Apple juga mulai menghadirkan fitur yang serupa untuk iOs yaitu dengan nama Apple Arcade. Google ternyata tidak mau kalah, dan kini menghadirkan Play Pass yang merupakan sebuah fitur premium yang kini akan hadir untuk Android.

Mendapat bocoran dari Andorid Police, Google Play Pass dikatakan akan hadir dengan uang sewa sebesar 5$ atau bisa dibilang sekitar Rp. 71.000 perbulannya. Jika dilihat dari bocoran gambar yang didapatkan dari salah satu pembaca, fitur dari Google premium ini bukan hanya ada game yang premium tapi juga menyediakan beberapa aplikasi premium.

WAW Google Mulai Trial Fitur Play Pass – Mengulas Lebih Dalam Mengenai Google Play Pass

Untuk kamu para pengguna Android dianjurkan untuk mencoba fitur Google Play Pass ini karena Google menyediakan 10 hari masa percobaan. Namun belum pasti kapan Google Play Pass ini akan rilis secara resmi, tentunya bagi kamu para pecinta game yang berbau premium dan berbayar tentunya fitur ini sangat cocok untuk kamu coba.

Kenapa? Karena hanya pengguna yang berbayar yang hanya bisa merasakan keseruan game premium yang nantinya akan disajikan oleh Google Play Pass ini, tentunya bagi yang tidak mendaftarkan dan membayar untuk membuka Google Play Pass atau mendaftarkan diri di fitur ini tentunya Anda pengguna Android tidak bisa menggunakan fitur tersebut dan mendapatkan game serta aplikasi premium yang hanya bisa di akses para pengguna Google Play Pass.

Disamping itu, kita beralih ke beberapa pendapat mengenai Play Pass ini. Menurut Android Authority selain tingginya angka pembajakan di Android, aplikasi yang di beli Play Store hanya beberapa aplikasi yang ternama. Oleh karena itu dengan Google membuat Play Pass diharapkan mampu meningkatkan angka penjualan aplikasi premium lainnya dan turut membantu perkembangan industri pada aplikasi di Android. jika para pengembang Android mendapatkan penghasilan yang merata, maka jumlah aplikasi yang menggantungkan diri pada iklan dan pembelian aplikasi yang mengganggu kenyamanan dapat berkurang.

Tapi sebelum itu semua terjadi, banyak tantangan yang harus dilewati oleh Google sebelum merilis Play Pass. Google harus mampu meyakinkan para pengembang aplikasi bahwa aturan dan kondisi Play Pass ini menarik tak hanya bagi para pengembang, tapi juga para pengguna Android dan Google Play Store. selain itu Google juga harus meyakinkan pengembang besar bahwa fitur ini dapat membantu menaikan jumlah pengguna mereka ke angka jauh lebih baik. Jika google dapat melewati tantangan ini maka Play Pass menjadi kemajuan yang sangat besar dan menjawab banyak masalah yang dihadapi oleh Google.