Kumpulan Aplikasi Penghemat Baterai Android Sampai 50%

Untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitasnya, setiap orang yang menggunakan smartphone tentu saja ingin agar smartphone mereka memiliki daya tahan baterai yang lama. Namun hal tersebut tidak ditunjang dengan kapasitas baterai di handphone mereka yang memiliki daya kapasitas kecil. Hal tersebut tentu sangat menjengkelkan karena disaat anda membutuhkan smartphone, justru smartphone anda mati karena kehabisan daya baterai.

Untuk itu, diperlukan satu solusi yang tepat agar smartphone anda tetap siaga disaat kita membutuhkannya. Solusi yang jitu untuk menghemat baterai adalah dengan memasang aplikasi penghemat baterai di smartphone android kita. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi semacam ini tidak serta merta menambah kapasitas pada hardware baterai kita. Sistem kerja dari aplikasi ini adalah dengan menutup beberapa aplikasi berjalan yang tidak perlu dan dianggap mengurangi komsumsi daya baterai.

Daftar aplikasi perekam suara di android

Terdapat puluhan bahkan ratusan aplikasi penghemat baterai android di Google Play Store. Beberapa diantaranya ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Namun anda hanya perlu menginstal salah satu diantaranya. Karena jika terlalu banyak menginstal aplikasi penghemat baterai ini, Justru akan membuat baterai smartphone anda boros. Untuk anda yang sedang bingung memilih salah satu aplikasi semacam ini, anda dapat memilih salah satu diantara kumpulan aplikasi penghemat baterai android dibawah ini.

Kumpulan Aplikasi Penghemat Baterai Android

  1. DU Baterai Saver

DU Baterai Saver merupakan aplikasi rekomendasi pertama untuk menghemat baterai android. Aplikasi ini telah diinstal oleh ratusan juta pengguna android saat ini. Hanya dengan menekan tombol “Optimizer”, DU Baterai Saver dapat menghemat baterai smartphone anda 50% lebih hemat daya. Anda dapat melihat tampilan status baterai dengan analisa yang rinci, baik itu dari hardware baterainya ataupun dari kondisi aplikasi yang sedang berjalan.

Kelebihan lain dari aplikasi penghemat baterai yang satu ini adalah adanya fitur untuk saran pengisian baterai saat baterai dalam kondisi lemah. Terdapat juga widget yang terletak pada home screen, yang dapat anda gunakan untuk memanagement beberapa aplikasi yang sedang berjalan.

Cara kalibrasi baterai android dengan mudah

  1. Battery Doctor

kumpulan aplikasi penghemat baterai android yang selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Baterry Doctor.  Cara kerja dari aplikasi ini juga sama dengan DU Baterry Saver, yakni dengan menutup beberapa aplikasi tidak perlu yang dianggap memboroskan baterai. Yang menarik dari aplikasi ini adalah, anda bisa menutup beberapa aplikasi yang tidak diperlukan walaupun saat layar hp sedang OFF.

Tersedia juga widget yang ada pada layar utama yang dapat digunakan untuk menutup aplikasi tidak penting yang sedang berjalan. Tak hanya itu, Battery Doctor juga dapat mencegah Overcharging, karena aplikasi ini akan menampilkan berapa lagi sisa waktu yang diperlukan saat anda sedang mengisi daya.

  1. Avast Battery Saver

Sama seperti aplikasi penghemat baterai lainnya, Avast Battery Saver juga mampu menghemat daya tahan baterai di smartphone anda. Digunakan oleh 230 juta pengguna android dan di klaim mampu menghemat baterai android sebesar 40%, membuat aplikasi ini menjadi aplikasi penghemat baterai android terbaik saat ini.

Anda dapat memilih salah satu dari 4 profil yang tersedia yakni Home, Work, Night ataupun Super-Saving Emergency. Selain memnerikan info tentang sisa baterai dan durasi habisnya baterai, aplikasi ini juga dapat menghemat kebutuhan koneksi internet, waktu standby dan kecerahan layar secara otomatis.

Cara mengganti nomor HP di Gmail

  1. Battery Optimizer

List terakhir dari kumpulan aplikasi penghemat baterai android ini adalah Battery Optimizer. Aplikasi buatan dari McAfee ini juga dapat menghemat daya tahan baterai lebih lama. Selain itu, salah satu fitur unik dari Baterry Optimizer ini adalah “Call Helper” dimana fitur ini akan aktif secara otomatis saat anda sedang melakukan panggilan telpon.

Untuk mengidentifikasi aplikasi berjalan yang tidak diperlukan, Battery Optimizer mengandalkan teknologi dari McAfee GTI yang secara otomatis akan meng-close aplikasi berjalan tersebut. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga diklaim memiliki kualitas diatas rata-rata karena dibuat oleh McAfee yang merupakan vendor antivirus terbesar.

Itulah tadi artikel tentang kumpulan aplikasi penghemat baterai android. Semoga salah satu dari aplikasi diatas dapat membantu anda dalam hal penghemat baterai android anda.