Cara Mencari Hashtag Instagram Untuk Memulai Bisnis

Cara Mencari Hashtag Instagram Untuk Memulai Bisnis – Hashtag kini menjadi hal yang teramat penting di dalam media sosial. Dengan menggunakan hashtag, kamu bisa dengan mudah mencari topik yang selaras dengan hashtag yang kamu tentukan. Penggunaannya sangat krusial karena orang seringkali mencari topik kesukaannya menggunakan sebuah hashtag. Instagram merupakan salah satu dari beberapa media sosial yang ikut memfasilitasi dirinya dengan hashtag.

Kenapa harus menggunakan hashtag untuk mempopulerkan bisnis? Sangat sederhana, karena banyak orang yang mencari menggunakan kata kunci yang mereka ketahui. Dengan menggunakan hashtag tentunya kamu bisa membidik sasaran yang tepat dan tertarget sesuai dengan konten yang disajikan. Jika instagram mu sudah menjadi mode bisnis, maka dengan menggunakan hashtag populer ini cukup penting untuk menargetkan produk yang ingin dipasarkan.

Cara Mencari Hashtag Instagram Untuk Memulai Bisnis Melalui Aplikasi Instagram

  • Pertama, kamu harus punya topik utama dari postingan. Misalnya kamu ingin memulai bisnis berjualan tas, maka keyword utamanya adalah tas.

  • Kemudian, jika sudah memiliki topik utama. Buka akun Instagram >> kemudian ke menu pencarian >> masukan kata kunci ‘tas’ di kotak pencarian >> lalu buka tab Tagar. Maka akan terdapat daftar hashtag yang lengkap dengan jumlah para pemakainya. Hasilnya memang tidaklah otomatis diurutkan dari yang terbesar hingga terkecil. Paling tidak, kamu punya bayangan untuk menentukan hashtag populer dan yang tidak.

  • Jika ingin lebih tertarget dan spesifik, kamu bisa menambahkan kata kunci menjadi yang diinginkan. Contohnya, tuliskan tas wanita.

  • Atau cara yang lebih mudah, kamu bisa membuka beberapa akun instagram yang berbisnis sesuai dengan bisnis yang kamu jalani saat ini, cari yang jmlah folowersnya terbanyak dan kamu bisa ikuti beberapa hashtag dari postingannnya.

Selain itu, membaca situasi juga perlu. Bilamana ada topik yang sedang tranding atau populer seperti film Dilan : 1991, carilah hashtag dengan kata kunci tersebut dan sisipkan di dalam postingan. Meskipun kamu berjualan tas, tentunya sah saja kalau memasukan hashtag yang populer dan tidak berhubungan. Tujuannya agar semakin banyak orang yang melihat postingan kamu dengan menggunakan hashtag populer tersebut. Tapi ingat, jangan terlalu sering. Nanti postinganmu tidak spesifik dan tertarget. Cukup sesekali saja dikala ada topik yang benar-benar booming dan populer.

Gimana? Caranya mudah bukan? Kamu bisa mendapatkan tagar yang berkualitas dan terpopuler dengan mengikuti beberapa cara diatas, tentunya agar bisnis kamu semakin bertambah viewer dan peminatnya dengan menggunakan hasthtag yang populer. Semoga artikel ini bermanfaat.