Cara Kloning Aplikasi di HP OPPO F3 Terbaru

Pernahkah kamu membayangkan memiliki 2 aplikasi yang sama dalam 1 smartphone ? semisal kamu ingin memiliki 2 akun WhatsApp di 1 HP android maka salah satu caranya dengan menggandakan (cloning) aplikasi WhatsApp tersebut. Topik bahasan yang kali ini androox.com akan bahas ialah cara kloning aplikasi di HP OPPO F3 Series.

Mungkin bagi sebagian pengguna ponsel OPPO F3 ini belum tahu fitur yang satu ini. ya, HP OPPE F3 Series ini ternyata mempunyai fitur yang memungkinkan si pengguna menggandakan “uang” eh salah, maksudnya menggandakan aplikasi yang mereka sebut “Clone Apps”.

Baca juga : daftar antivirus android terbaik dan gratis

Pada fitur “clone apps” ini memang tidak menyediakan shortcut (icon) dijajaran utama menu utama layaknya di HP coolpad, infinix, dan beberapa merk lainnya. Namun, kamu bisa menemukan fungsi ini pada bagian “Setting” pengaturan ponsel.

Sayangnya fitur ini sampai saat artikel ini diturunkan belum memiliki kemampuan kloning aplikasi “semau gue”. Maksudnya fitur yang ada pada “Clone Apps” ini hanya bisa menggandakan beberapa aplikasi saja, artinya tidak support untuk semua aplikasi android yang ada di sistem. Hal ini lah yang mungkin agak berbeda dengan merk lain yang bisa mengkloning berbagai jenis aplikasi sesuai keinginan.

Cara Kloning Aplikasi di HP OPPO F3 Series

Berikut ini step by stepĀ cara kloning aplikasi di HP OPPO F3 Series yang bisa kamu praktekkan sendiri di smartphone OPPO F3 milik kamu.

  • Sesuai dengan judulnya, sebelum praktekkan cara ini pastikan HP yang kamu miliki merupakan seri OPPO F3 Series.
  • Selanjutnya pastikan aplikasi yang ingin di gandakan (semisal ; WhatsApp atau BBM) sudah terinstall di hp smartphone kamu
  • Selanjutnya pada menu “Setting / Pengaturan“, dan scroll (geser) ke bawah hingga menemukan “Clone Apps
  • Klik pada pilihan “Clone Apps” maka kamu akan dibawa ke pengaturan fitur tersebut. Pada menu inilah kamu bisa mengetahui daftar aplikasi yang bisa di kloning (gandakan) oleh HP Android OPPO F3 yang kamu miliki.
  • Kemudian pilih aplikasi yang ingin digandakan (cloning), lalu geser toggle bar menjadi “enable cloning” untuk mengaktifkan proses duplikasi aplikasi. Tanda dari fitur “enable cloning” ialah berwarna hijau
  • Jika proses cloning aplikasi android berhasil maka kamu akan menjumpai shortcut (icon) aplikasi kedua pada jajaran menu utama. Secara default biasa akan ada tambahan nama (clone) pada nama aplikasinya. Semisal yang digandakan WhatsApp, maka nama aplikasinya menjadi WhaspApp(Clone).
  • Supaya tidak rancu dalam penggunaan aplikasi hasil kloning bisa kamu namai sendiri sesuai dengan keinginanmu, yang terpenting kamu gampang menandai dan mengingatnya. Caranya cukup mentab aplikasi klone tadi hingga muncul pesan Rename Clone App, dan silahkan ganti penamaannya sesuai keinginan.
  • Selamat kamu sudah berhasil menggandakan aplikasi di hp OPPO F3 Series.

Demikian informasi mengenaiĀ cara kloning aplikasi di HP OPPO F3 yang bisa penulis share, semoga bermanfaat dan jangan lupa bantuannya untuk dishare ke temen-temen kamu juga ya.