5 Pilihan Smartphone Android Dengan Kapasitas Baterai Besar

Selain kamera dan RAM, kapasitas baterai juga menjadi hal yang diperhatikan oleh pembeli smartphone. Ada banyak sekali smartphone dengan RAM besar dan kamera bagus, namun tidak banyak smartphone android dengan baterai besar.

Memang benar bahwa hp android dengan baterai besar belum tentu memiliki mobilitas lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone android dengan kapasitas baterai normal.

Namun setidaknya, membawa hp android dengan baterai besar itu lebih tenang. Dengan sedikit pengiritan penggunaan, anda tidak perlu terlalu sering melakukan pengisian daya baterai.

Buat anda yang ingin beralih ke smartphone android dengan baterai besar, mungkin salah satu dari 5 smartphone ini bisa menjadi pilihan:

1. Xiaomi Redmi 3

Smartphone android dengan baterai besar urutan pertama adalah Xiaomi Redmi 3. Xiaomi Redmi 3 memiliki baterai dengan kapasitas 4100 mAh.

Smartphone asal negeri tirai bambu ini juga dipersentajai dengan chipset luar biasa. Berikut ini spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi 3:

  • Chipset snapdragon 616.
  • Menggunakan memori internal 16 Gb dan masih disediakan slot SD Card hingga kapasitas 128 Gb.
  • Diperkuat dengan RAM 2 Gb.

Xiaomi Redmi 3 tidak hanya memiliki kapasitas baterai yang besar, smartphone ini juga didukung dengan fitur fast charging.

2. Infinix Note 2

Infinix Note 2 memang bukan smartphone android baru. Smartphone ini memang sudah mengisi pasar smartphone tanah air sejak 2015.

Namun demikian, infinix Note 2 ini masih layak untuk masuk kedalam kategori smartphone android dengan baterai besar. Infinix Note 2 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4040 mAh.

Infinix Note 2 juga memiliki spesifikasi yang cukup lumayan. Berikut spesifikasi lengkap dari smartphone Infinix Note 2:

  • Chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6753 octa core dengan kecepatan 1,3 Ghz.
  • Memiliki memori internal 16 Gb dan RAM berkapasitas 2 Gb.

Infinix Note 2 ini tidak hanya memiliki kapasitas baterai besar saja, namun juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

3. Infinix Hot Note

Jika Infinix Note 2 terlalu usang untuk anda, anda bisa memilih Infinix Hot Note. Infinix Hot Note ini juga termasuk sebagai smartphone android dengan baterai besar karena dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Spesifikasinya juga tidak berbeda jauh dengan Infinix Note 2. Berikut spesifikasi dari Infinix Hot Note:

  • Chipset menggunakan mediatek MT6592 octa core dengan kecepatan 1,4 Ghz.
  • Dibekali dengan memori internal 16 Gb dan RAM berkapasitas 2 Gb.

Yang menarik dari Infinix Hot Note ini adalah harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan Infinix Note 2. Smartphone android dengan baterai besar ini dijual dengan kisaran harga 1,5 juta saja.

4. Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo Vibe P1 Turbo bukan hanya sekedar smartphone android dengan baterai besar. Smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang jauh melebihi smartphone dengan baterai besar sebelumnya.

Seperti ini spesifikasi dari Lenovo Vibe P1 Turbo:

  • Chipset yang digunakan adalah snapdragon 615 octa core dengan kecepatan 1,5 Ghz.
  • Memori internal 32 Gb dan RAM 3 Gb.
  • Layar berukuran 5,5 inch.
  • Kapasitas baterai 5000 mAh.

Dengan menggunakan Lenovo Vibe P1 Turbo, anda sudah tidak perlu lagi membawa power bank. Karena smartphone ini bahkan bisa menggantikan peran power bank.

5. Asus Zenfone Max

Jika berbicara mengenai hp android dengan baterai besar, rasanya tidak sah jika tidak membahas mengenai Asus Zenfone Max.

Asus Zenfone Max adalah lawan tangguh dari Lenovo Vibe P1 Turbo karena sama-sama memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Asus Zenfone Max juga bisa digunakan sebagai pengganti power bank.

Masalah spesifikasi, Asus Zenfone Max juga tidak kalah dengan Lenovo Vibe P1 Turbo. Berikut spesifikasi Asus Zenfone Max:

  • Snapdragon 410 octa core dengan kecepatan 1,2 Ghz.
  • Memori internal 16 Gb dan RAM 2 Gb.
  • Tersedia slot SD Card hingga kapasitas 128 Gb.

Yang jauh lebih menarik lagi, Asus Zenfone Max dinyatakan bisa bertahan hidup tanpa pengisian baterai selama 32 hari.

Setelah mengetahui merek dan juga tipe smartphone android dengan baterai besar, apakah anda masih mau menggunakan power bank?