5 Fitur Samsung Galaxy S8 yang Tidak Dimiliki Iphone 7

Pertempuran pasar smartphone flagship antara Samsung dan Apple terus bergemuruh. Setelah Apple meluncurkan Iphone 7, kini saatnya Samsung membalasnya dengan meluncurkan Samsung Galaxy S8.

Menurut Samsung, ada cukup banyak fitur Samsung Galaxy S8 yang tidak dimiliki Iphone 7. Kemungkinan besar pengguna Iphone 7 bakalan tertarik untuk selingkuh ke kubu Samsung jika memang ada banyak fitur yang lebih menarik di dalam Galaxy S8.

Lalu seperti apa fitur Samsung Galaxy S8 yang tidak dimiliki Iphone 7 tersebut? Berikut ini 5 fitur luar biasa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8:

  1. Samsung Galaxy S8 hampir tak bertepi

Tentu anda masih ingat bukan dengan desain dari Samsung Galaxy S7 Edge? Ya, desain bezel less akan kembali diusung oleh Samsung pada generasi penerus seri Galaxy S7.

Samsung Galaxy S8 akan tampil hampir tak bertepi. 83% dari bodi bagian depan adalah layar sentuh dengan lengkungan yang membuat pengguna lebih nyaman.

Inilah fitur Samsung Galaxy S8 pertama yang tidak dimiliki oleh Iphone 7. Jika disandingkan dengan Samsung Galaxy S8, tampilan Iphone 7 terlihat kuno.

  1. Infinity Display pada Samsung Galaxy S8

Masih pada sektor layar, Samsung Galaxy S8 juga akan menggunakan infinity display seperti pada Samsung Galaxy S7.

Dengan adanya teknologi infinity display ini, jelas pengguna akan lebih nyaman ketika melakukan browsing atau kegiatan apapun menggunakan Samsung Galaxy S8 ini.

Bandingkan dengan Iphone 7 yang masih menggunakan layar berukuran kecil. Jelas masalah kenyamanan pengguna akan dimenangkan oleh Samsung Galaxy S8 nantinya.

  1. Bixby, Artificial intelligence saingan SIRI

Siapa yang belum kenal dengan SIRI? Ya, AI yang dibenamkan di dalam Iphone ini memang menjadi fenomena di dunia teknologi.

Namun seiring berjalannya waktu, cukup banyak pengguna yang mengeluhkan mengenai kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh SIRI.

Belajar banyak dari SIRI milik Apple, Samsung membuat AI khusus bertajuk Bixby. Bixby tak sama seperti SIRI. Bixby mampu mempelajari pengguna smartphone dan merubah pelayanannya sesuai dengan karakter pengguna smartphone.

Selain Bixby, Samsung Galaxy S8 juga akan dibekali dengan Google Assistant. Tampaknya SIRI harus bersiap-siap dihajar oleh 2 AI luar biasa yang akan dibenamkan di dalam Samsung Galaxy S8.

  1. Samsung Galaxy S8 sudah didukung wireless charging

Jika berbicara mengenai fitur Samsung Galaxy S8 yang tidak dimiliki Iphone 7, maka wireless charging akan menjadi fitur yang paling kuat menohok penjualan Iphone 7 nantinya.

Pengguna smartphone sudah tidak perlu direpotkan dengan kabel menjuntai dan ruwet setiap kali akan mengisi baterai Samsung Galaxy S8. Anda cukup menggunakan teknologi wireless charging yang mudah dan juga sederhana.

  1. Ruang penyimpanan data pada Samsung Galaxy S8

Ya, memang Samsung Galaxy S8 tidak akan memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar Iphone 7 yaitu hingga 256 Gb. Samsung Galaxy S8 memang hanya akan dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 64 Gb saja.

Sekilas memang Samsung Galaxy S8 kalah telak dalam urusan penyimpanan internal ini. Namun perhatikan lebih detail lagi.

Memang Samsung tidak membekali Galaxy S8 dengan penyimpanan internal sebesar Iphone 7, tapi Samsung menyediakan slot SD Card yang bisa menampung hingga kapasitas 256 Gb.

Coba bandingkan dengan Iphone 7 yang hanya bergantung pada penyimpanan internal saja? Anda memang bisa menambah penyimpanan data pada Iphone 7, namun untuk melakukannya anda harus rela merogoh dompet untuk membeli adapter lighting.

Berbeda dengan Samsung Galaxy S8 yang hanya perlu memasang SD Card saja. Selain itu, kapasitas total yang dimiliki Samsung Galaxy S8 setelah dipasangi SD Card juga lebih besar dari ruang penyimpanan internal Iphone 7.

Jika melihat fitur Samsung Galaxy S8 yang tidak dimiliki oleh Iphone 7, kemungkinan besar memang popularitas Iphone 7 akan terbenam di pasaran jika tidak berbenah diri.