5 Alasan Pengguna Lenovo A7000 Enggan Menjual Smartphone Satu Ini

Lenovo A7000 adalah salah satu produk Lenovo yang cukup laris manis di pasaran. Namun jika diperhatikan, tidak mudah untuk mencari Lenovo A7000 bekas di counter-counter HP.

Padahal, tidak sulit untuk mencari smartphone bekas keluaran terbaru merek lain. Sebenarnya kenapa pengguna tampak enggan menjual smartphone Lenovo A7000 ini?

Apakah sebegitu luar biasanya kualitasnya hingga pengguna tidak mau menjual smartphone Lenovo A7000 dan membeli smartphone baru?

Usut punya usut, ternyata ada beberapa alasan kuat mengapa pengguna tidak mau menjual smartphone Lenovo A7000 ini. Berikut ini adalah 5 alasannya:

  1. Enggan menjual smartphone Lenovo A7000 karena dukungan 4G LTE

Alasan pertama mengapa pengguna tidak menjual smartphone Lenovo A7000 adalah karena sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sebenarnya Lenovo bahkan sudah mendukung jaringan 4G LTE FDD atau TDD.

Tidak mudah mendapatkan smartphone murah dengan dukungan jaringan seperti Lenovo A7000 ini.

  1. Layar Lenovo A7000 cukup luas

Lenovo A7000 memang bisa dikatakan sukses dalam pasar smartphone entry level. Hal ini tak lain juga disebabkan karena layar Lenovo A7000 lebih luas dari kompetitor di kelas entry level.

Jadi jangan heran ya jika banyak pengguna yang enggan menjual kembali smartphone Lenovo A7000 setelah menggunakannya.

  1. Bisa diupgrade ke OS Android Marshmallow

Android memang sudah resmi meluncurkan versi OS terbaru yang disebut dengan Nougat. Namun demikian, masih sedikit sekali smartphone yang sudah dilengkapi dengan OS android Nougat tersebut. Otomatis, pilihan hanya pada OS android Marshmallow saja.

Menariknya, Lenovo A7000 bisa diupgrade OS nya hingga Marshmallow. Jadi jelas sudah kenapa pengguna tidak mau menjual smartphone Lenovo A7000 miliknya. Karena smartphone lama masih terasa seperti smartphone baru.

  1. Kapasitas RAM Lenovo A7000 masih sangat mumpuni

Era smartphone memang terus berkembang. Sekarang kebanyakan produsen ramai-ramai mengeluarkan smartphone dengan kapasitas RAM besar.

Meskipun demikian, sebenarnya smartphone dengan RAM kapasitas 2 Gb saja sudah bisa digunakan untuk multitasking. Buktinya, banyak pengguna Lenovo A7000 yang nyaman-nyaman saja meskipun smartphone yang digunakan hanya memiliki RAM 2 Gb.

Jadi semakin jelas bukan kenapa banyak pengguna tidak mau menjual smartphone Lenovo A7000 lagi?

  1. Harga jual smartphone Lenovo A7000 bekas hancur

Sehebat-hebatnya nama Lenovo di tanah air, yang namanya gadget pasti harga jual bekasnya terjun bebas.

Meskipun Lenovo A7000 termasuk smartphone entry level incaran banyak orang, namun harga jual bekasnya benar-benar sangat murah.

Jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan Rp 1.000.000 dari penjualan Lenovo A7000 bekas. Namun umumnya, Lenovo A7000 bekas hanya dihargai dibawah 1 juta rupiah.

Melihat harga jual bekasnya, sudah jelas sangat sedikit yang mau menjual smartphone Lenovo A7000 kesayangannya. Buat apa dijual jika hanya ditawar murah? Padahal fungsinya masih sangat mumpuni.

Masih niat menjual smartphone Lenovo A7000 yang anda miliki setelah membaca informasi tersebut? Daripada menjual smartphone Lenovo A7000, lebih baik anda menabung jika ingin membeli smartphone yang lebih baru.